Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Satgas : IAI Jadi Solusi Jitu Tangkal Covid-19

Dok/Sortable

Topcareer.id – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito mengungkapkan ada 3 solusi komprehensif agar masyarakat bisa terhindar dari pandemi Covid-19.

Pertama yakni Imun, dengan memastikan kesehatan dan daya tahan tubuh di tengah pandemi dengan cara rutin melakukan aktivitas fisik.

“Untuk menjaga imun, beristirahat yang cukup antara 7 sampai 8 jam, mengonsumsi makanan bergizi dan seimbang serta mengonsumsi vitamin atau suplemen serta produk herbal sesuai dosisnya,” jelasnya di Jakarta, Selasa (29/12/2020).

Kemudian yang kedua adalah Aman. Yaitu menerapkan disiplin protokol kesehatan seperti 3M (memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan).

Sebagai solusi terakhir, Wiku menyebutkan mengenai iman. Dimana iman ini dianggap sebagai langkah untuk menjaga kesehatan mental yang berpengaruh terhadap imunitas tubuh.

“Caranya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan beribadah sesuai ajaran agaman dan kepercayaan masing-masing,” tambahnya.

Menurut Wiku, ketiga langkah ini sangat mudah dilakukan dan memiliki manfaat yang juga baik bagi kesehatan tubuh dan mental masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Bagaimana menurutmu?**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply