Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, January 16, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Copy-an Langka Super Mario Bros 3 Jadi Video Game Termahal di Dunia

Sumber foto: news18.com

Topcareer.id – Salinan atau copy game yang tersegel dari “Super Mario Bros 3” Nintendo telah menjadi video game termahal yang pernah dijual di dunia, dengan harga yang mencapai UAD 156.000 atau sekitar Rp 2.2 miliar pada lelang 20 November 2020 lalu.

Penjualan tersebut, ditangani oleh Heritage Auctions yang berbasis di Dallas, AS, memecahkan rekor sebelumnya dari Super Mario Bros yang asli, yang terjual seharga USD 114.000 atau sekitar Rp 1.6 miliar awal tahun 2020.

“Kami sangat senang memecahkan rekor dunia untuk kedua kalinya di tahun yang sama,” kata Valarie McLeckie, Direktur Video Game Heritage Auctions, dalam sebuah pernyataan.

Salinan game Nintendo yang terkenal, yang memiliki nilai Wata 9,2 A +, mendapatkan tawaran awal sebesar USD 62.000 atau sekitar Rp 880 juta, tetapi 20 penawar yang berbeda mulai menaikkan harga.

“Meskipun gamenya luar biasa, yang membuat copy-an ini semakin unik adalah tata letak kemasannya sendiri: Sangat jarang salinan tersegel dengan kata Bros diformat ke kiri, menutupi salah satu sarung tangan putih khas Mario, “tambah pernyataan itu.

Kolektor telah menghabiskan waktu hingga bertahun-tahun untuk mencari versi seperti itu, ini merupakan yang paling awal dalam sejarah produksi Super Mario Bros 3.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply