Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, January 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Tenang, iPhone Lama masih bisa Pakai WhatsApp di 2021

Ilustrasi. (dok. Merahputih)

Topcareer.id – WhatsApp telah menjadi berita akhir-akhir ini karena berbagai alasan. Salah satunya yang jadi pembahasan adalah platform pembayarannya, WhatsApp Pay. Dan alasan lainnya adalah laporan bahwa aplikasi WhatsApp akan berhenti mendukung sejumlah model Android dan iPhone pada tahun 2021.

Sesuai laporan, WhatsApp akan berhenti berfungsi untuk ponsel cerdas yang menjalankan Android 4.0.3, versi lama OS seluler Google, iOS 9 dan versi lama OS seluler Apple.

Sekarang, sebuah laporan dari WABetaInfo, blog yang melacak perkembangan di WhatsApp, mengatakan bahwa laporan ini tidak benar, setidaknya tidak semuanya.

“WhatsApp tidak menghentikan dukungan untuk iPhone lama. Itu adalah berita palsu,” tulis keterangan rahasia dalam sebuah posting di Twitter.

Yang menarik adalah WhatsApp belum membagikan detail apa pun tentang kemungkinan layanannya menjatuhkan dukungan untuk ponsel yang berfungsi pada sistem operasi seluler tertentu. Halaman dukungannya mengatakan bahwa ia menyediakan dukungan untuk ponsel yang menjalankan minimal Android 4.0.3 dan iOS 9.

Artinya, perusahaan masih mendukung perangkat yang berjalan pada sistem operasi ini.

Meski demikian, jika kamu memiliki ponsel cerdas yang berjalan di salah satu dari sistem operasi seluler ini, disarankan agar kamu memperbarui OS smartphone sesegera mungkin, agar lebih aman.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply