Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, January 20, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Siap-Siap, Penerima Vaksin akan Dapat SMS Blast dari Kemenkes

Foto Ilustrasi karyawan menggunakan HP saat kerja (Topcareer.id/Pixabay)

Topcareer.id – Meskipun vaksinasi masih menunggu Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan POM, namun pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenekes) resmi mengeluarkan surat dengan nomor HK.01.07/MENKES/12757/2020 tentang Penetapan Sasaran Pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa Kemenkes akan mengirimkan Short Message Service (SMS) blast atau secara serentak kepada seluruh penerima vaksin Covid-19 yang telah terdaftar pada tahap pertama, terhitung mulai tanggal 31 Desember 2020 kemarin.

Selain itu, disebutkan juga sasaran penerima SMS ini adalah mereka yang namanya telah terdaftar dalam Sistem Informasi Satu Data Vaksinasi Covid-19 yang telah dibuat oleh beberapa pihak terkait.

Pada tahapan pertama, pemerintah akan mengirimkan SMS kepada 1,319 juta tenaga kesehatan serta penunjang pada seluruh fasilitas pelayanan kesehatan, dan petugas tracing kasus Covid-19.

Kemudian 195 ribu petugas pelayan publik esensial sebagai garda terdepan seperti TNI, Polri, Satpol PP, petugas pelayan publik transportasi (petugas bandara, pelabuhan, KA, MRT, dll), termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama di seluruh Indonesia juga menjadi orang yang diprioritaskan untuk mendapat vaksin ini.

Seperti diketahui, setiap orang perlu divaksinasi sebanyak 2 dosis dengan interval 14 hari.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply