Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, January 20, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Microsoft Siapkan Cara untuk Ngobrol dengan Orang yang Sudah Meninggal

Topcareer.id – Tahukah kamu ? Cara Artificial Intelligence (AI) belajar mirip dengan cara manusia belajar, yakni dengan memberinya informasi. AI secara tidak langsung akan mengambil informasi tersebut untuk membuat keputusan.

Komputer sendiri dapat bekerja lebih cepat daripada manusia, dan menjadi lebih objektif ketika disajikan dengan informasi, tetapi juga sedikit menakutkan ketika kamu memikirkan tentang apa lagi kegunaan dari AI.

Saat ini , Microsoft memikirkan bagaimana AI dapat digunakan untuk meniru orang tertentu dengan sedemikian rupa. Mereka mempertimbangkan untuk membuat chatbot yang dapat berbicara layaknya orang. Seperti orang terkasih yang sudah meninggal, misalnya.

“Aspek data sosial (misalnya, gambar, data suara, postingan media sosial, pesan elektronik, surat tertulis, dll.) tentang orang tertentu dapat diakses. Data sosial dapat digunakan untuk membuat atau mengubah indeks khusus dalam tema kepribadian orang tertentu,” tulis deskripsi dari hak paten yang diajukan perusahaan Microsoft untuk chatbot-nya,

Mengutip ubergizmo, Kamis (7/1/2021), pihak dari Microsoft mengakui bahwa mungkin di masa depan orang bisa sedikit bernostalgia untuk dapat “berbicara” dengan orang yang sudah meninggal secara online, di mana chatbot dapat meniru orang yang telah meninggal tersebut secara realistis, walaupun itu akan terasa agak aneh dan sedikit salah.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply