Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, January 20, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

MUI Keluarkan Fatwa Vaksin Covid-19 buatan Sinovac

Foto Ilustrasi vaksin covid-19

Topcareer.id – Dengan ditetapkannya kehalalan dan dikeluarkannya Emergency Use Authorization (EUA) terhadap vaksin buatan Sinovac, maka Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) resmi merilis fatwa terkait vaksin tersebut.

“Kepala BPOM sudah meyatakan menyetujui EUA untuk vaksin Covid-19 produksi sinovac, sehingga aman untuk digunakan. Ketika BPOM sudah mengeluarkan hasil dan persetujuannya itu, maka Fatwa MUI dikeluarkan,” ujar Ketua MUI Bidang Fatwa, KH Asrorun Niam Sholeh dalam keterangan resminya, pada Senin (11/1/2021).

Dimana fatwa ini berisikan dua diktum atau keputusan. Diktum pertama yaitu vaksin Covid-19 produksi Sinovac Life Sciences Co Ltd.China dan PT Bio Farma (Persero) hukumnya suci dan halal.

Kemudian yang kedua adalah vaksin Covid-19 ini boleh digunakan untuk umat Islam sepanjang terjamin keamanannya menurut ahli yang kredibel dan kompeten seperti BPOM.

Ini artinya, pemerintah akan segera menjalankan program vaksinasi terhadap 1,3 juta tenaga kesehatan menggunakan vaksin dari perusahaan China tersebut.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply