Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, January 20, 2021
redaksi@topcareer.id
Sosok

Ini Sosok Dokter yang Menyuntikkan Vaksin Covid-19 Pertama di Indonesia

Sumber Foto: Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat PresidenSumber Foto: Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden

Topcareer.id – Nama dr. Abdul Muthalib kini tengah menjadi sorotan publik. Bagaimana tidak, pria kelahiran 3 Januari 1945 itu kemarin menjadi dokter pertama yang melakukan vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, dokter yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Tim Dokter Kepresidenan itu bahkan melakukan vaksinasi perdana tersebut kepada orang nomor satu di negeri ini yakni Presiden Joko Widodo.

Dikutip ui.ac.id pada Kamis (14/1/2021), pria yang akrab disapa Prof Abdul itu berhasil menyelesaikan pendidikan pertamanya di FKUI pada tahun 1969 kemudian mengambil spesialis Ilmu penyakit di tahun 1980.

Setelah mendapat gelar Spesialis, ia pun memutuskan untuk menjadi konsultan hematology onkology Medik di FKUI/RSCM di tahun 1986.

Diceritakan juga Prof Abdul yang telah dikukuhkan sebagai Guru Besar Universitas Indonesia ini mulai tertarik dengan di bidang ilmu penyakit dalam terutama Haematologi dan Oncology akibatvkepedulian beliau terhadap insiden kanker (payudara) yang semakin banyak di Indonesia.

Adapun sederet rumah sakit yang pernah menjadi tempat prakteknya antara lain Rumah Sakit Gading Pluit (Jakarta Utara), RS Medistra (Jakarta Selatan) dan Rumah Sakit Mayapada (Jakarta Selatan).**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply