Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juni 25, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Vaksin Baru Bekerja Setelah 1-2 Minggu pasca Suntikan Kedua

ilustrasi vaksin covid-19Ilustrasi Vaksin

Topcareer.id – Salah satu Epidemiolog dari Universitas Gajah Mada (UGM), Bayu Satria membeberkan alasan kenapa penerima vaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan meski telah disuntikkan vaksin Covid-19.

Menurutnya protokol kesehatan tetap perlu diterapkan karena vaksin tidak bisa menjamin perlindungan seseorang terhadap virus corona itu sendiri hingga 100 persen.

Terlebih lagi, masyarakat yang nantinya sudah mendapat suntik vaksin, diklaim tidak sepenuhnya langsung bisa kebal terhadap virus tersebut karena memerlukan waktu hingga terbentuk imun.

“Setelah mendapat vaksin perlu tetap protokol kesehatan karena vaksin baru memberikan perlindungan paling bagus sekitar 1-2 minggu pasca suntikan kedua. Yang pasti kita tetap jaga diri setelah suntik. Sebab, masih tetap bisa terkena jika imun belum terbentuk,” ujarnya, Kamis (14/1/2021).

Meski begitu, Bayu menegaskan bahwa mereka yang telah mendapatkan vaksin setidaknya memiliki risiko yang rendah untuk terkena virus yang menyerang hampir seluruh negara di dunia ini.

Jadi jangan lupa untuk selalu menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir ya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan