Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, March 3, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Sertifikat Vaksin Bisa Gantikan Syarat PCR

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Humas Setkab)

Topcareer.id – Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin berencana mengeluarkan sertifikat bagi masyarakat yang telah selesai melaksanakan program vaksinasi sebanyak 2 kali.

Wacana ini muncul setelah anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Nasdem, Aliyah Mustika Ilham mengusulkan agar masyarakat diberikan benefit apabila melakukan vaksinasi, ketimbang menakut-nakuti mereka dengan berbagai sanksi.

“Saya rasa itu ide yang bagus, dan saya rasa akan dipakai. Misalnya benefit itu, kalau yang sudah vaksin kita akan beri sertifikat,” ujar Menkes saat rapat bersama Komisi IX, pada Kamis (14/1/2021).

Bahkan Menkes mengatakan sertifikat tersebut bisa menggantikan pemeriksaan PCR, yang dikenal sebagai salah satu persyaratan untuk perjalanan dengan transportasi udara.

“Sertifikatnya berbentuk digital, yang bisa ditaruh di Apple Wallet atau Google Wallet sehingga kalau mereka mau terbang, tidak usah menunjukan PCR test atau antigen. Jadi dengan menggunakan health sertification itu dia langsung lolos dan itu terintegrasi,” pungkas Menkes.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply