Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, April 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Ini Bahaya di Balik Acara Makan Bersama selama Pandemi

Foto Ilustrasi (pixabay)

Topcareer.id – Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo membeberkan alasan yang membuat dirinya bisa terpapar virus corona pada beberapa waktu lalu.

“Selama seminggu memimpin langsung penanganan bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan ada beberapa momen harus melepas masker yaitu ketika makan bersama orang lain. Jadi saya yakin pada saat melepas masker dan makan itulah saya tertular,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (23/1/2021).

Padahal selam 11 bulan ia menangani pandemi covid-19 ini, Doni selalu mengikuti semua anjuran para pakar kesehatan agar terhindar dari paparan virus corona. Namun, dari semua langkah pencegahan, rupanya tetap ada celah sehingga terpapar virus corona.

Oleh karena itu, Doni mengimbau agar masyarakat menghindari acara makan bersama, baik dengan keluarga ataupun kerabat guna mencegah penularan.

“Karena saat makan kita pasti lepas masker dan celah penularan terbuka. Sebaiknya saat makan, tidak ada orang lain di sekitar kita untuk mencegah tertular atau menulari. Untuk sementara, makan bisa sendiri atau terpisah dari orang lain,” pungkas Doni.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan