Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, February 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Hingga 22 Januari 2021, 132 Ribu Nakes Berhasil Disuntik Vaksin Covid-19

Ilustrasi. Dok/Pixabay

Topcareer.id – Pemerintah memprioritaskan agar tenaga kesehatan (Nakes) mendapatkan vaksin covid-19. Hal ini mengingat naskes adalah garda terdepan dalam penanggulangan virus yang menyebar hampir ke seluruh negara di dunia.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dr. Siti Nadia Tarmidzi pun mengatakan hingga tanggal 22 Januari 2021 ini setidaknya sudah ada 132 ribu nakes yang berhasil disuntikkan vaksin Sinovac.

“Dan saat ini sudah mencapai lebih dari 132.000 orang atau 22% dari total 598.483 tenaga kesehatan yang telah divaksinasi Covid19,” katanya pada konferensi pers di Istana Negara, Jumat (22/1/2021).

Sedangkan nakes yang belum terdaftar untuk mendapatkan vaksin dari Sinovac di tahap pertama ini, maka kemungkinan mereka berada di kelompok kedua.

Pada kesempatan tersebut, Nadia juga menegaskan bahwa ada 20.154 nakes yang tidak bisa diberikan vaksinasi atau pun ditunda dengan beberapa alasan.

“Tenaga kesehatan yang tidak bisa diberikan vaksinasi atau ditunda karena sejumlah alasan di antaranya karena penyintas atau memiliki penyakit bawaan dan sedang dalam keadaan hamil. Namun yang paling banyak disebabkan hipertensi,” jelasnya.

Meskipun demikian, Nadia mengharapkan dengan digelarnya program vaksin covid-19 ini, maka mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus sehingga Indonesia bisa kembali pulih seperti sedia kala.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply