Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Mei 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Daftar Keterampilan Microsoft Office yang Perlu Dikuasai

Topcareer.id – Perusahaan sering kali mengharapkan kandidat pekerja memiliki keterampilan Microsoft Office sebagai persyaratan minimum untuk peran apa pun. Ini tidak mengherankan, karena Microsoft Office telah menjadi perangkat lunak produktivitas kerja standar selama beberapa dekade.

Banyak dari keterampilan ini juga dapat ditransfer ke perangkat lunak lain, seperti Google Workspace, jadi mahir dalam MS Office pasti sepadan dengan waktumu. Berikut daftar kemampuan yang harus kamu uasai dari Microsoft Office, melansir The Ladders.

Keterampilan Microsoft Word yang harus dimiliki

Pemformatan: Kamu harus tahu cara memformat dokumen agar informasinya jelas dan dapat dibaca. Misalnya, buat daftar isi interaktif, sisipkan header dan footer berulang, daftar berpoin atau bernomor dengan benar, dan ratakan gambar dan bagan.

Track changes: Karena kolaborasi asinkron menjadi norma, kamu harus memanfaatkan Track Changes untuk selalu mengetahui komentar timmu dan konten atau perubahan format apa pun, terutama jika peranmu melibatkan pengeditan pekerjaan orang lain.

Template dan Quick Parts: Perusahaan mungkin memiliki template Word khusus untuk dokumen tertentu, atau kamu mungkin ingin membuat template untuk digunakan kembali. Membuat template dengan Quick Parts dan Content Controls bisa sangat menghemat waktu.

Keterampilan Excel yang harus dimiliki

Formula dan functions: Excel spreadsheet memungkinkanmu mengurutkan dan menganalisis informasi dengan lebih cepat. Dapatkan penghitungan instan dengan rumus, gunakan fungsi pencarian untuk mencari dan mengambil data, dan referensikan lembar eksternal untuk menghemat waktu dan meminimalkan perbedaan.

Tabel Pivot: Tabel pivot sangat kuat untuk menyaring dan membedah data dalam jumlah besar, tetapi tabel ini juga dikenal sulit untuk digerakkan. Pemahaman yang kuat tentang tabel pivot akan membantumu menonjol di mata calon pemberi kerja.

Keterampilan PowerPoint yang perlu diketahui

Desain slide: Manfaatkan transisi dan efek (seperti bayangan dan overlay) untuk membuat presentasi yang terlihat profesional tanpa berlebihan. Kamu juga harus mengetahui cara menggunakan template khusus, atau membuat template bermerek dengan skema warna dan jenis huruf tertentu untuk digunakan di tempat kerja.

Memasukkan elemen dinamis: Ingin beralih dengan mulus dari tayangan slide PowerPoint ke video, atau menarik bagan dari laporan Excel? Tambahkan elemen dinamis ini ke presentasi untuk menyoroti kemahiranmu dengan PowerPoint.

Menyimpan dan mengekspor: Presentasi PowerPoint sangat kuat sehingga kamu mungkin tidak ingin siapapun mengacaukannya. Microsoft memungkinkanmu menyimpan presentasimu sebagai PDF yang tidak dapat diedit, sehingga kamu dapat membagikannya dengan pihak eksternal. Ini juga dapat dilakukan dengan Microsoft Word.**(Feb)

Tinggalkan Balasan