Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 31, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Pemerintah Luncurkan Healthline, Apa Saja Kegunaanya?

Dok/Studyworkgermany.com

Topcareer.id – Satgas Penanganan Covid-19 resmi meluncurkan layanan Heathline yang bertujuan membantu para tenaga kesehatan (Nakes) yang membutuhkan bantuan akibat infeksi Covid-19.

Dimana dengan menekan angka 117 ext. 3 pada ponsel mereka, para nakes dapat langsung bisa mendapatkan layanan seperti ambulance, rumah sakit rujukan, bantuan obat khusus, bantuan tindakan medis khusus, bantuan laboratorium khusus, bantuan test PCR dan skrining, bantuan plasma convalescent, hingga bantuan konsultasi dokter ahli.

Adapun nakes yang bisa menikmati layanan ini antar lain dokter, dokter gigi, perawat, bidan, apoteker dan tenaga kefarmasian, petugas laboratorium, radiografer dan petugas kesehatan lain.

Namun sebelumnya Satgas Covid-19 pun akan memverifikasi data setiap tenaga kesehatan yang membutuhkan layanan Healthline. Mulai dari identitas yang bersangkutan hingga penempatan kerja dari nakes itu sendiri.

Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa layanan Healthline diberikan secara tepat sasaran.

Sebagai informasi tambahan, layanan Heathline ini merupakan layanan bebas pulsaa dan hanya dapat diakses pada pukul 07.00 – 22.00 WIB saja ya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan