Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, November 28, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Usai Nakes, Pemprov Jabar Pilih Pedagang Pasar Divaksin Covid-19

Foto ilustrasi

Topcareer.id – Saat ini Pemerintah tengah melakukan program vaksinasi covid-19 untuk para tenaga kesehatan (Nakes) pada tahap pertama.

Setelah penyuntikan ini selesai, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mengatakan pedagang di pasar akan menjadi sasaran prioritas vaksinasi Covid-19 selanjutnya.

“Setelah tenaga kesehatan, kita akan melakukan vaksinasi kepada para pedagang di pasar. Jadi mereka akan mendapatkan prioritas setelah SDM kesehatan,” kata Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja, pada Sabtu (6/2/2021).

Baca Juga: Perangi Covid-19, Masjid di Inggris Ini Jadi Pusat Vaksinasi

Hal ini mengingat para pedagang di pasar kerap berinteraksi dengan banyak orang sehingga dikhawatirkan akan terpapar dan menularkan virus corona tersebut saat melakukan transaksi jual-beli berlangsung.

Diketahui, Pemprov Jawa Barat menargetkan 70% dari jumlah penduduk atau sekitar 36,2 juta orang dapat terlibat dalam program vaksinasi Covid-19.

Namun hingga saat ini sudah ada sekitar 11.000 orang yang dilaporkan tertunda untuk divaksin karena berbagai alasan seperti pernah terjangkit Covid-19, memiliki penyakit komorbid, tengah hamil dan menyusui, memiliki tensi darah yang tinggi serta sedang sakit.**(RW)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan