Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, April 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Hai Penderita Diabetes, Ini 4 Sayuran untuk Turunkan Gula Darah Secara Alami

Kale (pixabay)

Topcareer.id – Jika kamu menderita diabetes, konsumsilah makanan pahit alami ini untuk membantu menurunkan gula darah seratus persen secara alami!

Diabetes hampir berubah menjadi epidemi dalam beberapa dekade terakhir, dengan pola makan yang buruk dan gaya hidup yang tidak banyak bergerak banyak orang terkena diabetes.

Masalah dengan diabetes adalah penyakit ini memengaruhi setiap organ di tubuh kamu, baik itu ginjal, jantung, atau pankreas.

Baca Juga: Pertanyaan Krusial yang Harus Diketahui Penderita Diabetes Terkait Covid-19

Meskipun ada obat untuk menjaga kadar gula darah tetap terkendali, penting untuk memahami pentingnya pola makan bergizi yang mencakup makanan dengan indeks glikemik rendah.

Berikut ini beberapa makanan alami yang pahit, tetapi sangat membantu untuk menurunkan diabetes:

Pare

Pare

Seperti namanya, sayuran ini rasanya cukup pahit, dan itulah mengapa jarang orang yang suka. Namun penderita diabetes sebaiknya mengonsumsi ini karena pare bisa membantu memanfaatkan gula secara memadai, dan tidak mengubahnya menjadi lemak. Dan itu berarti juga membantu menurunkan berat badan. Pare mengandung polipeptida-p atau p-insulin, yang telah terbukti mengontrol diabetes secara alami.

Kale

Kale (pixabay)

Sayuran berdaun hijau ini mulai populer dalam beberapa tahun terakhir. Penampilannya di Instagram yang tampak mewah sebagai smoothie kale atau salad telah membuatnya terkenal. Kale merupakan makanan anugerah bagi penderita diabetes. Sayuran ini tinggi serat dan membantu menurunkan berat badan juga. Kale akan membuatmu kenyang untuk waktu yang lama. Butuh waktu lama untuk mencerna makanan super ini, dan itu berarti kadar gula darah tidak akan naik.

Bayam

Bayam

Sayuran ini mengandung banyak serat, tidak mengandung pati dan ramah diabetes sehingga bisa membantu mengendalikan kadar gula darah. Selain itu, makanan favorit Popeye ini memiliki indeks glikemik rendah, dan kaya nutrisi seperti vitamin A dan lutein, vitamin C, E dan K, magnesium, mangan, folat, besi, dan tembaga.

Biji wijen

Biji Wijen (pixabay)


Dikenal dapat mengontrol kadar gula darah, dan juga bagus untuk kesehatan usus besar. Sesuai studi yang dilakukan oleh Journal of Clinical Nutrition pada tahun 2011, mereka yang menderita diabetes tipe 2 dan diberi minyak wijen, mengalami penurunan kadar gula darah yang lebih besar daripada mereka yang tidak mengkonsumsinya.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan