Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, September 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Begini Cara Rayakan Imlek di Tengah Pandemi

Ilustrasi: Indonesia Public Holidays

Topcareer.id – Pandemi memaksa kita untuk memiliki kebiasaan berbeda dari sebelumnya, termasuk cara merayakan hari-hari besar seperti Tahun Baru Imlek 2572 yang jatuh tanggal 12 Februari 2021 nanti.

Dilansir dari laman covid.go.id pada Rabu (10/2/2021), ada beberapa tips untuk merayakan Imlek dengan aman.

Persiapan
Biasanya untuk menyambut perayaan Imlek, masyarakat melakukan bersih-bersih rumah dan mendekorasi dengan ornamen berwarna merah sebagai tanda rezeki dan peruntungan. Nah, karena ini masa pandemi, usahakan untuk menggunakan disinfektan ketika bersih-bersih ya.

Makanan
Selain dekorasi, penting juga nih untuk kamu menyiapkan makanan. Nah, jangan lupa untuk memilih menu-menu makanan yang seimbang dan bergizi ya. Apalagi jika kamu menyajikan menu yang sehat dan bisa meningkatkan imunitas tubuh, virus corona bakal jauh-jauh deh dari tubuh kamu.

Pertemuan Keluarga
Tahun Baru Imlek memang identik dengan pembagian angpao. Berhubung saat ini masih masa pandemi, akan lebih baik jika tradisi bertemu keluarga dan bagi-bagi angpao dilakukan secara virtual baik melalui video call melalui WhatsApp atau aplikasi meeting online lainnya.

Jangan lupa juga untuk mentransfer angpao melalui pengiriman uang elektronik seperti m-banking atau dompet digital.

Protokol Kesehatan
Apabila ada keperluan mendesak selama Imlek, jangan lupa untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, salah satunya 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan