Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juni 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Papua Maju: Mengintip Manfaat Positif Tol Laut Depapre

Tol laut Depapre. Dok/KoranPapua.coTol laut Depapre. Dok/KoranPapua.co

Topcareer.id – Program tol laut Depapre di Papua telah dicanangkan pemerintah sejak 2014 dan kini berdampak positif terhadap penurunan harga bagi masyarakat di wilayah Indonesia Timur.

Peresmian Pelabuhan Depapre dipimpin oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dan ditandai dengan kedatangan kapal tol laut Logistik Nusantara (Lognus) 2 dari PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) pada 27 Januari 2021 lalu.

Lokasi pelabuhannya sendiri terletak di Distrik Depapre Kabupaten Jayapura, Papua. Rute yang dilayani saat ini yakni rute T-9 yang meliputi Merauke–Kokas-Sorong–Supiori– dan Depapre, Jayapura (Pp).

Baca juga: Girangnya Warga Papua, Harga Bahan Pokok Turun Hingga 70% Berkat Jembatan Udara

Tentunya, kehadiran Tol laut Depapre membawa dampak positif bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat Puncak Jaya.

Manfaat langsung yang bisa dirasakan yakni harga barang dan komoditas menjadi lebih terjangkau harganya, serta mudah didapat.

Misalnya harga beras dapat dipastikan menurun, karena distribusi beras dari Merauke bisa langsung dikirim ke Jayapura, kemudian diterbangkan ke Pegunungan Papua.

Warga Papua mengaku optimis akan program-program strategis Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Lukas Enembe. Diharapkan, program ini bisa memerangi masalah kemiskinan di Papua.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan