Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, November 28, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Pemerintah Bakal Lakukan Vaksinasi Tahap Kedua

vaksinasiIlustrasi vaksin

Topcareer.id – Pemerintah mengumumkan akan mulai melakukan program vaksinasi covid-19 tahap kedua, yang menyasar kepada Petugas Pelayanan Publik serta kelompok masyarakat lanjut usia, dengan usia 60 tahun ke atas.

“Total sasaran vaksinasi tahap kedua mencapai lebih dari 38 juta orang terdiri dari 21 juta lansia dan hampir 17 juta petugas pelayanan publik,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Topcareer.id pada Selasa (16/2/2021).

Program ini ditargetkan dapat dimulai pada minggu ketiga bulan Februari 2021 ini dan dapat selesai pada bulan Mei 2021 mendatang.

Lebih lanjut Maxi menegaskan, meski vaksin menjadi salah satu cara meminimalisir penyebaran covid, tetapi hal ini tidak akan efektif apabila masyarakat tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Meskipun telah divaksinasi, kemungkinan kita akan terpapar oleh virus Covid-19 akan masih ada, namun reaksi dan gejalanya tidak akan parah. Dengan melaksanakan protokol kesehatan, kita juga membantu mencegah penularan virus Covid-19,” tuturnya.

Diketahui, pentahapan dan penetapan kelompok prioritas penerima vaksin ini dilakukan dengan memperhatikan Roadmap Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Strategic Advisory Group of Experts on Immunization (SAGE) serta kajian dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization).**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan