Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Mei 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Catat, 55 Ribu Pedagang di Pasar Ini Bakal Disuntik Vaksin Sinovac

Cakupan vaksinasi Covid-19 di RI capai 27 juta dosis.Vaksin. Sumber foto: wsj.com

Topcareer.id – Plt. Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan, Maxi Rein Rondonuwu, mengungkapkan bahwa para pedagang di pasar Tanah Abang akan menjadi awal dimulainya program vaksinasi covid tahap kedua.

“Menandai dimulainya pelaksanaan tahap kedua ini, vaksinasi akan diberikan kepada para pedagang di Pasar Tanah Abang pada Rabu, 17 Februari 2021,” ujarnya pada Senin (15/2/2021).

Program ini direncanakan akan berlangsung selama enam hari dengan target 55.000 orang pedagang.

Sebelumnya, Maxi menjelaskan bahwa kelompok masyarakat yang masuk dalam prioritas vaksinasi tahap kedua merupakan kelompok masyarakat yang memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi, sehingga sangat rentan tertular dan menularkan virus Covid-19.

“Pemerintah memprioritaskan petugas transportasi publik dan pedagang pasar, termasuk guru demi membantu murid-murid yang tidak dapat belajar virtual karena sejumlah keterbatasan. Kemudian jajaran TNI dan Polri, serta petugas keamanan karena memiliki peran penting dalam membantu meningkatkan proses tracing untuk menurunkan laju penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Diketahui, pada tahap kedua ini program vaksinasi diharapkan dapat menjangkau lebih dari 38 juta orang yang terdiri dari 21 juta kelompok lanjut usia (Lansia) dan hampir 17 juta petugas pelayanan publik.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan