Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

Beasiswa KIP Kuliah Sudah Dibuka, Ini Persyaratannya

Ilustrasi Fresh Graduate

Topcareer.id – Pemerintah kembali membuka program beasiswa melalui program Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah. Dimana program ini diperuntukkan bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah namun terkendala dengan biaya.

Adapun benefit yang bakal kamu dapat berupa pembebasan biaya pendaftaran dan biaya kuliah selama masa studi. Hingga bantuan biaya hidup ditetapkan oleh Puslapdik berdasarkan perhitungan besaran indeks harga lokal dari masing-masing wilayah Perguruan Tinggi.

Nah, sebelum mendaftar pastikan kamu memenuhi persyaratan di bawah ini ya:

  • Merupakan siswa SMA/SMK/Sederajat yang akan lulus pada tahun berjalan
    atau lulus 2 tahun sebelumnya
  • Memiliki potensi akademik baik
  • Memiliki keterbatasan ekonomi yang didukung bukti dokumen yang sah
  • Lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui semua jalur masuk Perguruan Tinggi dan diterima di PTN atau PTS pada Program Studi yang telah terakreditasi.

Jika kamu tertarik, langsung saja registrasi secara online dengan mengisi data diri dan mengunggah dokumen yang diperlukan melalui laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id atau dengan melalui aplikasi KIP Kuliah Mobile Apps yang dapat diunduh di android maupun play store kamu.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program beasiswa ini, silahkan ditanyakan via email ke alamat pengaduan@kemdikbud.go.id atau akun instagram @puslapdik_dikbud.

Selamat mencoba ya, dan semoga berhasil.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply