Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, April 12, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Tempat Tidur di Wisma Atlet Mulai Banyak yang Kosong

Wisma Atlet Kemayoran. (dok. Kompas)

Topcareer.id – Kepala Sekretariat Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wisma Atlet, Tjahja Nurrobi mengungkapkan, kini tempat tidur di RSDC banyak yang telah kosong.

Padahal sebelumnnya, Bed Occupancy Ratio (BOR) atau keterisian tempat tidur di RSDC hampir penuh dengan persentase mencapai angka 75%.

“Di RSDC mengalami penurunan untuk kasus yang terkonfirmasi. Sebenarnya sejak tanggal 24 Januari 2021 itu sudah mulai menurun. Ditambah lagi dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini tingkat hunian sudah hampir 50%, itu untuk pasien-pasien yang bergejala,” kata Tjahja secara virtual pada Selasa (17/2/2021).

Hal ini juga telah sesuai dengan anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Dimana batas aman BOR di rumah sakit adalah sebesar 60%.

Meski begitu, Tjahjo mengatakan penurunan tingkat hunian ini tidak bisa dijadikan patokan bahwa kasus Covid-19 sudah melandai.

“Namun ini belum bisa dipakai jadi patokan karena kita di Wisma Atlet ini yang tadinya kita merawat pasien orang tanpa gejala (OTG) plus yang bergejala, sekarang ini kan yang hanya yang bergejala saja,” pungkasnya.

Ia pun menegaskan dalam waktu dekat ini, pihaknya akan kembali menerima pasien covid tanpa gejala, menyusul dengan penurunan jumlah kasus konformasi positif Covid-19 yang bergejala sedang hingga berat.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply