Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, November 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Google Investasi Rp 1,05 Triliun untuk Bisnis Kecil yang Terdampak Pandemi

Topcareer.id – Google bekerja sama dengan European Investment Fund (EIF) dan dua organisasi lain di Amerika Latin dan Asia untuk memberikan dana sebesar USD 75 juta atau sekitar Rp 1,05 triliun kepada usaha kecil dan menengah yang menderita dampak Covid-19.

Mengutip Reuters, dana tersebut merupakan bagian dari inisiatif senilai USD 800 juta yang diumumkan pada Maret tahun lalu sebagai tanggapan atas pandemi.

Google, salah satu unit Alphabet, mengatakan pada Rabu bahwa mereka akan berinvestasi dalam dua dana EIF, memberikan USD 15 juta modal pinjaman kepada 1.000 usaha kecil di Eropa dan USD 10 juta dalam dana modal ventura EIF yang mendukung 200 perusahaan ilmu hayat.

Baca juga: Tak Usah Menunggu SMS, Begini Cara Daftar Vaksin Terbaru

EIF adalah bagian dari grup Bank Investasi Eropa, cabang pemberi pinjaman dari Uni Eropa.

Di Amerika Latin, Google akan bekerja sama dengan Inter-American Development Bank untuk mengalokasikan USD 8 juta untuk perusahaan kecil.

Google juga telah menyiapkan dana pinjaman sebesar USD 26 juta dengan Kiva, sebuah organisasi yang memberikan pinjaman crowdfund, untuk membantu bisnis di Afrika, Timur Tengah dan Indonesia. Perusahaan India mendapat USD 15 juta.**(Feb)

Tinggalkan Balasan