Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juli 30, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Lays, Doritos, dan Cheetos Berhenti Produksi, Pamit Dari Indonesia

Dok/Coconuts.co

Topcareer.id – Lays, Cheetos, Doritos, tiga cemilan favorit banyak orang di Indonesia dari PT Indofood ini diagendakan berhenti produksi mulai Agustus 2021.

Sejak Kamis pagi (18/2), tagar Lays menduduki Trending Topic Twitter, tak ketinggalan tagar Cheetos yang juga ramai dibicarakan para netizen.

Banyak netizen mengungkapkan kekecewaan dan kesedihannya atas penghentian produksi ketiga produk snack yang sangat diminati itu.

Melalui keterangan resminya pada Kamis (18/2/2021), terhitung mulai Agustus 2021, PepsiCo selaku pemilik produk Lays, Doritos dan Cheetos yang sudah puluhan tahun menemani cemilan masyarakat, tidak boleh menjual produksinya di Indonesia hingga tiga tahun ke depan.

Hal ini terjadi karena seluruh saham atau 49% saham milik PepsiCo di PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) yang memproduksi, mengemas, memasarkan, menjual dan mendistribusikan Lays dan kawan-kawannya, dibeli oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP).

PepsiCo selama ini diketahui memproduksi, memasarkan, dan menjual keripik jagung, keripik kentang, dan makanan ringan. Produknya antara lain Lay’s, Fritos, Doritos, Ruffles, Cheetos, SunChips, Tostitos, Rold Gold, Funyuns, dan Walkers.

Namun yang masuk di Indonesia dan didistribusikan hanya merek tertentu seperti Lay’s, Doritos, dan Cheetos.

Tak hanya ramai di Twitter, di instagram pun tak kalah ramai. Akun resmi @laysindonesia dibanjiri komentar netizen yang tak rela atas kepergiannya. Demikian juga di akun instagram @cheetos_indonesia.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan