Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, April 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Dampak Positif PSBB, Gunung Pangrango Sempat Terlihat dari Jakarta

Topcareer.id – Penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar untuk menekan laju pandemi COVID-19 di Jakarta agaknya memberi dampak positif bagi lingkungan.

Hal tersebut bisa dilihat dari kualitas udara di Jakarta yang membaik dan tingkat polusi menurun. Terbukti langit Jakarta bersih dan Gunung Pangrango bisa terlihat dari kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Foto tersebut diunggah oleh akun instagram @wibisono.ari dan sempat viral. Foto diambil pada Rabu pagi (17/2) di Kemayoran, Jakarta Pusat. Pemandangan tersebut menunjukkan bahwa masih ada harapan untuk lingkungan hidup yang lebih baik.

Baca juga: Meski Merugi, Cuma 17,8% Perusahaan Yang Lakukan PHK

Selama PSBB berlangsung, Pemprov DKI telah banyak melakukan pembatasan aktivitas kepada seluruh warganya. Mulai dari di pembatasan kuota karyawan di tempat kerja, fasilitas sosial dan fasilitas umum, hingga transportasi umum.

Dengan begitu mobilitas warga Jakarta untuk ke luar rumah menjadi rendah dan pencemaran udara dari kendaraan pribadi maupun umum pun jadi berkurang.

Banyak juga orang memilih untuk mengikuti lifestyle populer yakni bersepeda yang lebih ramah lingkungan.

Tampaknya, pandemi telah meningkatkan kesadaran banyak orang untuk mengedepankan kesehatan dan kebersihan lingkungan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan