Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Mei 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Agar Aman dari Covid-19, Satgas Sarankan Masker Ini

Masker. Dok/Polymerclay

Topcareer.id – Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengimbau agar masyarakat tidak sembarang memilih masker, karena tidak semua masker dapat memberikan perlindungan yang sama.

Oleh sebab itu hal-hal seperti bahan apa yang digunakan, seberapa cocok masker untuk bentuk muka kita, seberapa baik penyaring udaranya, dan berapa banyak lapisan yang dimilikinya, menjadi penting untuk dipertimbangkan.

Sebelumnya pemerintah pun telah mengeluarkan rilis mengenai jenis masker yang bisa meminimalisir penularan virus corona, di antaranya masker kain, masker bedah dan masker KN95.

Baca juga: Meski Merugi, Cuma 17,8% Perusahaan Yang Lakukan PHK

Namun pada 13 Februari 2021 lalu, Centers for Disease Control and Prevention (CDC) di Amerika serikat memperbaharui artikel pada website resminya terkait cara-cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan efektifitas penggunaan masker.

Dimana dalam artikel tersebut, salah satu cara meningkatkan ketepatan pemakaian masker, yaitu dengan menggunakan masker yang memiliki kawat di bagian atasnya.

Fungsinya untuk menyesuaikan dengan bentuk hidung agar mencegah adanya celah masuknya virus.

Selain itu, dianjurkan juga untuk memilih masker dengan kawat yang berbahan elastis, sehingga tetap nyaman dan aman saat digunakan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan