Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, April 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Segini Pendapatan Miliarder Jeff Bezos Jika Dihitung per Menit

Jeff Bezos. (dok. Reuters)

Topcareer.id – Setelah sempat disalip oleh Elon Musk, Jeff Bezos kembali merebut posisi teratasnya sebagai orang terkaya di dunia. Berdasar daftar peringkat miliarder Forbes, kekayaan bersih Bezos pada Kamis (18/2/2021) sore mencapai USD193,5 miliar, ada perubahan 0,59%  atau naik USD1,1 miliar.

Menurut Business Insider, Bezos telah menghasilkan USD152.207 per menit atau sekitar Rp2,1 miliar (1USD= Rp14.065) dan USD2.537 per detik atau Rp35,6 juta, dihitung berdasarkan perubahan kekayaan bersihnya dari tahun ke tahun.

Lompatan dari kekayaan bersihnya saat ini terjadi setelah minggu yang sulit bagi Tesla, setelah saham ditutup pada USD796,22. Pada hari Rabu, saham terus berjuang, turun ke USD768,60 – sebelum naik pada penutupan hari Selasa, CNBC melaporkan.

Musk, menjadi orang terkaya di dunia pada Januari ketika harga saham Tesla melonjak. Tesla menjadi produsen mobil paling bernilai di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar pada tahun 2020, dan dianggap sebagai pelari terdepan dalam revolusi mobil listrik.

Baca juga: Wirawan, Mantan Produser Musik Yang Kini Sukses Geluti Bisnis Pertanian

Bezos membuat sejarah penting di musim panas ketika dia menjadi orang pertama yang melampaui ambang USD200 miliar, ketika kekayaan bersihnya melonjak lebih dari USD202 miliar. Menurut Forbes, kekayaan bersihnya saat ini lebih dari USD193 miliar.

Namun, Amazon mengumumkan awal bulan ini bahwa Bezos akan mundur sebagai CEO perusahaan akhir tahun 2021, posisi yang dia pegang selama hampir tiga dekade.

Bezos, yang mendirikan perusahaan, akan keluar karena Andy Jazzy, eksekutif cloud teratas perusahaan, akan beralih ke peran tersebut. Bezos akan mempertahankan peran di Amazon sebagai ketua eksekutif perusahaan di dewan Amazon, di mana dia bertujuan untuk fokus pada produk dan inisiatif baru.**(Feb)

Tinggalkan Balasan