Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Mei 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Covid Belum Berakhir, WHO Ingatkan Kebangkitan Virus Ebola

Covid-19

Topcareer.id – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah meminta enam negara Afrika untuk waspada terhadap kemungkinan serangan infeksi dari virus Ebola.

Guinea pada Selasa (16/2) telah melaporkan kasus baru Ebola dan Republik Demokratik Kongo mengatakan infeksi Ebola adalah kebangkitan dari wabah sebelumnya.

Wabah virus Ebola kembali setelah wabah tersebut pernah berlangsung di sana sepanjang tahun 2013-2016.

Otoritas kesehatan setempat bergegas untuk menanggapi kasus di Guinea, mereka ingin mencegah terulangnya wabah terakhir di Afrika Barat yang menewaskan lebih dari 11.000 orang, sebagian besar di Guinea, Sierra Leone dan Liberia dalam catatan epidemi Ebola terburuk.

“Kami telah memberi tahu enam negara di sekitar, termasuk Sierra Leone dan Liberia, mereka pun bergerak cepat untuk mempersiapkan segala sesuatunya dalam mencari potensi infeksi,” kata Margaret Harris dari WHO dalam pengarahannya di Jenewa pada hari Selasa (16/2).

Keenam negara yang diperingatkan oleh WHO selain Guinea termasuk Senegal, Mali, Pantai Gading, Sierra Leone, dan Liberia.

Guinea sejauh ini mencatat hingga 10 kasus dugaan Ebola dan lima kematian. Pengurutan gen sampel Ebola dari Kongo dan Guinea sedang dilakukan untuk mempelajari lebih lanjut tentang asal-usul wabah dan mengidentifikasi strainnya, menurut WHO.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan