Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, February 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

BSU Tak Dilanjutkan, Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang 12 telah Dibuka

Topcareer.id – Meski belum ada wacana perpanjangan bantuan berupa subsidi gaji/upah (BSU) di tahun ini, namun di bulan Februafi 2021 ini Pemerintah mengumumkan telah membuka pendaftaran Kartu Prakerja di tahun 2021.

“Sobat Prakerja, situs Kartu Prakerja sudah terbuka untuk Sobat yang belum memiliki akun dan ingin membuat akun,” tulis akun instagram @prakerja.go.id, Minggu (21/2/2021).

Bagi yang belum tahu, kartu prakerja ini merupakan bantuan yang diberikan pemerintah untuk para pekerja, korban PHK dan pelaku usaha mikro dan kecil yang ingin meningkatkan kompetensinya selama masa pandemi ini.

Bantuan ini pun terdiri dari 2 jenis. Pertama insentif pelatihan, yang besarannya adalah Rp 600.000 perbulan (selama 4 bulan). Kemudian yang kedua yakni insentif survei keberkerjaan, yang besarannya adalah Rp 50.000 per survei (akan ada 3 survei).

Lantas bagaimana cara mendaftar program ini?

Caranya mudah kok, cukup buka laman www.prakerja.go.id, kemudian masukkan email kamu yang masih aktif berikut password, lalu klik daftar.

Setelah itu, kamu akan menerima notifikasi via email untuk verifikasi data dan tinggal tunggu deh apakah kamu berhasil dan memenuhi persyaratan untuk menerima bantuan tersebut.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply