Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, April 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Apa yang Terjadi Jika Tak Setujui Update Kebijakan Privasi WhatsApp?

Dok/TechradarDok/Techradar

Topcareer.id – WhatsApp masih akan memperbarui kebijakan privasinya, meski menuai kontroversi dari banyak penggunanya. Jika kamu tidak menyetujui update kebijakan privasi tersebut sebelum 15 Mei 2021, kamu akan mengalami beberapa pembatasan pada akunmu.

“Untuk waktu yang singkat, kamu akan dapat menerima panggilan dan pemberitahuan, tetapi tidak akan dapat membaca atau mengirim pesan dari aplikasi,” layanan pesan milik Facebook memperingatkan.

Kamu masih dapat menerima perubahan setelah tanggal tersebut, tetapi kebijakan perusahaan tentang akun yang tidak aktif akan berlaku seperti biasa, yang berarti kamu dapat melihat akunmu dihapus setelah 120 hari tidak digunakan.

Baca juga: Begini Hitungan Upah Lembur Menurut Aturan Terbaru UU Ciptaker

Pembaruan privasi ini kontroversial karena termasuk berbagi beberapa data, seperti nomor telepon, alamat IP, dan “informasi tentang bagaimana kamu berinteraksi dengan orang lain” yang dibagikan ke orang tua WhatsApp, Facebook.

Jika tidak menyukai kebijakan privasi baru dan ingin meninggalkan WhatsApp begitu saja, kamu mungkin ingin mengekspor pengaturan dan riwayat obrolan dari aplikasi sehingga kamu tidak kehilangan itu.

Untuk mengekspor pengaturan dan informasi akunmu, buka menu Pengaturan dan ketuk Akun, lalu Minta info akun.

Agar pesan yang sebenarnya diekspor dari aplikasi, gunakan fitur cadangan manual aplikasi, yang tersedia di iPhone dan Android. Pesan biasanya hanya disimpan di aplikasi, bukan di server WhatsApp, jadi pastikan untuk menjalankan ekspor sebelum kamu mendapatkan ponsel baru.**(Feb)

Tinggalkan Balasan