Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, April 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Menkes Keluarkan Vaksin Gratis untuk Para Pekerja

Ilustrasi Vaksin

Topcareer.id – Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin menyebut, pihaknya telah menetapkan dua program vaksinasi Covid-19.

Pertama yakni vaksinasi program yaitu pelaksanaan vaksin untuk masyarakat Indonesia yang pendanaannya ditanggung oleh pemerintah.

Kemudian yang kedua adalah vaksinasi gotong royong. Dimana pelaksanaan vaksinasi ini ditunjukkan khusus kepada karyawan maupun keluarganya, yang pendanaannya dibebankan kepada badan hukum atau badan usaha seperti perusahaan.

Baca juga: Tips Relaksasi Untuk Mengurangi Stres

Meski begitu, Menkes menegaskan bahwa perusahaan tidak boleh memungut uang sepeserpun kepada karyawannya terkait dengan pemberian vaksin gotong royong ini.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 tahun 2021, yang ditandatangani pada tanggal 25 Februari 2021 kemarin.

“Karyawan/karyawati, keluarga, dan individu lain terkait dalam keluarga sebagai penerima vaksin Covid-19 dalam pelayanan vaksinasi gotong royong tidak dipungut biaya/gratis,” tulis PMK tersebut.

Selain itu, perusahaan juga diminta untuk melaporkan jumlah karyawan yang akan divaksin berikut nama, alamat, serta nomor induk kependudukannya kepada Menteri Kesehatan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan