Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, April 12, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Setelah Guru, Kini Giliran 12.000 Atlet yang akan Disuntik Vaksin Covid-19

Topcareer.id – Setelah menjalankan program vaksinasi terhadap jutaan guru, kini giliran orang-orang yang berkecimpung di dunia olahraga yang mendapat suntikan vaksin Covid-19.

Dari target 12.000 orang, di hari pertama program vaksinasi ini setidaknya ada 820 atlet, pelatih dan tenaga pendukung, termasuk di dalamnya atlet difabel yang terlibat.

“Hari ini kita mendapatkan persediaan vaksin untuk 820 orang yang terdiri dari atlet, pelatih dan tenaga pendukung, dan nama-nama yang akan divaksin sudah dimasukkan oleh para pemimpin cabor,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021).

Menurut Menpora, vaksinasi ini penting, terutama bagi atlet yang berusia 23 hingga 26 tahun.

Baca juga: Tips Relaksasi Untuk Mengurangi Stres

“Meski secara fisik kondisi masih relatif bagus tapi mereka tetap harus mempunyai daya tahan tubuh. Jadi bagi atlet, vaksin bukan saja menguatkan imun secara fisik tapi juga secara psikis. Karena dengan divaksin tentu ada rasa kepercayaan diri yang muncul dari atlet tersebut,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Menpora juga mengimbau bagi atlet, pelatih dan tenaga pendukung yang berada di luar Jakarta bisa langsung berkomunikasi ke dinas kesehatan baik propinsi maupun kabupaten/kota agar bisa menerima vaksin yang dapat menangkal virus corona.

Sebagai informasi, atlet yang mendapatkan vaksinasi beberapa di antaranya dari cabang olahraga bulutangkis, yaitu Jonathan Christie, Anthony S. Ginting, Marcus F. Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, dan Praveen Jordan. Untuk cabang olahraga sepak bola, Evan Dimas, Muhammad Rafli, Nadeo Argawinata, Bagas Kaffa, Andy Setyo, Pratama Arhan, serta atlet sepak bola senior Bambang Pamungkas dan Direktur Teknis Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Indra Sjafri.

Selain itu, dari atlet cabang olahraga atletik diwakili Lalu M. Zohri dan Emilia Nova. Atlet cabang olahraga angkat besi Eko Yuli Irawan, atlet tennis Christoper Rungkat, atlet panjat tebing Aspar Jaelolo dan Nurul Iqomah, atlet wushu Edgar Xavier, atlet olahraga bola basket Arki Dikania Wisnu dan Jamarr Andre Johnson.

Tidak ketinggalan, atlet dari cabang olahraga paralympic, seperti atlet para shooting Hanik Pujiastuti, atlet para badminton Suryo Nugroho, atlet para swimming Jendi Panggabean, dan atlet para archery Ken Swagumilang.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply