Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Mei 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Menaker Sebut Lulusan BLK Banyak Dicari, Begini Cara Daftarnya

Dok/Kemnaker

Topcareer.id – Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menyebutkan bahwa lulusan Balai Latihan Kerja (BLK) maupun Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) tengah dilirik oleh dunia industri maupun dunia usaha.

Sebagai contoh adalah lulusan jurusan unggulan las dan listrik di BBPLK Serang.

“Gelombang I tahun 2021 diikuti 368 peserta dengan jurusan unggulan las dan listrik. Animo masyarakat dan perusahaan sangat tinggi untuk jenis pelatihan kedua jurusan ini. Bahkan perusahaan indent untuk mendapatkan alumni BBPLK Serang,” bebernya di Banten, Kamis (25/2/2021).

Lalu bagaimana cara agar bisa mengikuti pelatihan tersebut?
Pertama, kamu harus mempunyai akun di Kemnaker.go.id (jika belum, silahkan daftar disini https://account.kemnaker.go.id/auth/login).

Baca juga: Tips Relaksasi Untuk Mengurangi Stres

Kemudian buka kembali website Kemnaker.go.id, lalu pilih layanan Pelatihan dan login menggunakan Username dan Password yang sudah dibuat sebelumnya.

Jika berhasil, kamu tinggal pilih pelatihan yang diinginkan berdasarkan kejuruan, lokasi, jenis lembaga, dan media pelatihannya.

Nantinya, peserta yang lulus pelatihan tersebut akan mendapat 2 sertifikat yang berupa Sertifikat Pelatihan dan Sertifikat Uji Kompetensi dari BNSP.

Selain itu, dengan mengikuti pelatihan di Kemnaker ini, kamu dapat terhubung dengan karir hub secara langsung sehingga perusahaan dapat mengetahui riwayat dan kompetensi yang kamu miliki sehingga peluang untuk mendapatkan pekerjaan jauh lebih besar.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan