Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, April 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Posisi yang Banyak Dibutuhkan di Rekrutmen CPNS 2021 Mendatang

Dok. PRFM

Topcareer.id – Badan Kepegawaian Negara (BKN) bersama beberapa kementerian terkait tengah menyiapkan pelaksanaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk tahun anggaran 2021 ini.

“BKN selaku Ketua Pelaksana Panselnas akan bekerjasama dengan beberapa Kementerian atau Lembaga untuk memastikan kesiapan pelaksanaan pendaftaran sampai dengan penyelenggaraan seleksi ASN, yang meliputi seleski calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) serta surat kedinasan,” ujar Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suherman, pada Selasa (2/3/2021).

Baca juga: Jika Dikumpulkan, Jumlah Virus Corona di Dunia setara dengan Sekaleng Soda

Pada kesempatan yang sama, Plt Deputi SDM Kementerian PANRB, Teguh Widjinarko bahkan membeberkan dalam seleksi kali ini, formasi yang mendapat jatah kuota paling banyak adalah formasi guru. Hal ini mengingat pemerintah akan melaksanakan rekrutmen 1 juta guru PPPK.

“Setelah guru, formasi Tenaga Kesehatan menjadi komposisi terbanyak kedua dan dilanjutkan dengan Jabatan Fungsional Teknis lainnya,” tambahnya.

Meski demikian, Panselnas akan memastikan jadwal pelaksanaan seleksi ASN ini secara mendetail terlebih dahulu. Setelah itu barulah Panselnas akan berkoordinasi dengan seluruh instansi Pemerintah Pusat dan Daerah untuk mengajukan usulan formasi ke Kementerian PANRB.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan