Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, April 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Catat, Seleksi PPPK dan CPNS akan Dilakukan melalui Laman Ini

Lowongan CPNSLowongan CPNS

Topcareer.id – Badan Kepegawaian negara (BKN) mengumumkan tahun ini akan melakukan seleksi Calon Pegawai negerii Sipil (CPNS), seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK), serta seleksi Sekolah kedinasan secara paralel.

Nantinya, ketiga seleksi ini akan dilakukan melalui satu portal yang telah disiapkan oleh pihak terkait.

“Pendaftaran online ketiga seleksi tersebut akan dilakukan dalam portal Sistem Seleksi Calon ASN (SSCASN) di https://sscasn.bkn.go.id/,” ujar Kepala BKN, Bima Haria Wibisana, Kamis (4/3/2021).

Lebih lanjut Bima menjelaskan dalam portal SSCASN, akan ada 3 platform yang tersedia seperti SSCN untuk seleksi CPNS, SSCN DIKDIN untuk seleksi CPNS melalui Pendidikan Kedinasan dan SSP3K untuk seleksi para PPPK.

Selain itu, portal SSCASN ini juga akan menyediakan fitur hasil seleksi seperti SKD dan SKB. Sehingga proses pengolahan nilai yang masuk dapat dipastikan diproses tanpa campur tangan pihak mana pun.

“SSCASN akan diintegrasikan dengan data NIK di Dukcapil sebagai data awal pendaftaran. Begitu juga dengan pelamar formasi guru, SSCASN juga akan terintegrasi dengan pengecekan data Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK),” tambahnya.

Sebagai penutup, Bima memperkirakan pelaksanaan seleksi sekolah kedinasan akan dimulai pada April 2021, seleksi PPPK dengan formasi 1 juta guru pada Mei 2021 serta seleksi CPNS dan PPPK (Non-Guru) direncanakan akan mulai digelar bulan Mei 2021 mendatang.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan