Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, November 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Suka Ikan? Ini 6 Jenis Ikan yang Paling Sehat untuk Dimakan

Dok/Fishing Booker

Topcareer.id – Kamu mungkin sudah tahu bahwa sebaiknya mengonsumsi ikan dua kali seminggu. Ikan adalah sumber protein tanpa lemak dan sehat.

Untuk jenis yang berminyak seperti salmon, tuna, dan sarden misalnya. Jenis ini bisa menghasilkan lemak omega-3 yang menyehatkan jantung dan otak.

Berikut ini beberapa jenis ikan laut yang paling sehat untuk dikonsumsi:

Salmon
Ada perdebatan tentang apakah salmon liar atau salmon hasil budidaya adalah pilihan yang lebih baik. Salmon yang dibudidayakan secara signifikan lebih murah, tetapi mungkin mengandung lebih sedikit omega-3 dan lebih sedikit vitamin dan mineral. Jika anggaran kamu memungkinkan, pilihlah yang liar (wild salmon).

Kod
Ikan putih bersisik ini adalah sumber fosfor, niasin, dan vitamin B-12 yang bagus. Porsi masak 3 ons ikan kod mengandung 15 hingga 20 gram protein.

Makarel
Berbeda dengan ikan putih tanpa lemak, makarel adalah ikan berminyak, namun kaya lemak sehat. Ikan ini juga mengandung omega 3 dan vitamin B12 yang lebih banyak dibandingkan dengan jenis ikan lainnya.

Ikan trout
Ikan trout yang dibudidayakan sebenarnya merupakan pilihan yang lebih aman daripada ikan liar, karena dibesarkan dengan perlindungan dari kontaminan dan dipastikan rendah merkuri sehingga aman dan sehat dikonsumsi. Dalam tiap 100 gram ikan trout, terdapat 19,94 gram protein dan 4,3 mikrogram vitamin B12.

Sarden
Sarden berminyak dan kaya akan vitamin dan nutrisi seperti kalsium, zat besi, selenium, protein, vitamin B-12, serta asam lemak omega 3. Ikan sarden mudah ditemukan dengan harga terjangkau, mengolahnya pun mudah.

Enggak cuma itu, versi kalengan mudah ditemukan, dan sebenarnya lebih bergizi karena kamu mengonsumsi seluruh ikan, termasuk tulang dan kulitnya.

Ikan tuna
Baik segar atau kalengan, tuna adalah favorit banyak orang karena tinggi vitamin dan protein. Saat membeli tuna segar, pilihlah ikan yang mengkilap dan beraroma segar laut.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan