Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, November 28, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

3 Kesalahan Rutinitas Pagi yang Menghancurkan Produktivitasmu

Topcareer.id – Banyak tips tentang cara membuat rutinitas pagi yang epik. Pagi hari sebenarnya adalah waktu paling optimal bagi kamu untuk membuat ide atau menjadi kreatif.

Jadi, jangan sampai kamu membuat kesalahan dalam rutinitas pagi.

Setelah cukup istirahat semalaman, otak akan kembali pada mode terbaiknya.

Biasanya di pagi hari sering muncul ide terobosan untuk bisnis atau pekerjaan kamu. Pastikan kamu tidak membuat kesalahan berikut ini yang bisa merugikan produktivitas dan kedamaian kamu.

Mendadak turun dari tempat tidur begitu alarm berbunyi
Jika kamu memaksakan diri untuk bangun sesegera mungkin dari tempat tidur saat mendengar alarm, kemungkinan besar akan menimbulkan argumen mental tentang apakah kamu masih memiliki waktu tunda tambahan atau tidak. Tindakan drastis ini bisa langsung memutuskan pikiranmu dari tubuh kamu. Sebaiknya luangkan waktu beberapa menit untuk meregangkan tubuh sebanyak mungkin.

Konsep ini terinspirasi oleh peneliti Amy Cuddy, yang menciptakan istilah Power Pose. Saat tubuh kamu terentang, kamu sebenarnya akan merasa lebih percaya diri. Selain peningkatan suasana hati ini yang lebih damai, peregangan saat bangun pagi bisa meningkatkan aliran darah ke semua area tubuh.

Setelah beberapa menit melakukan peregangan, luangkan waktu untuk bangun dari tempat tidur dan lakukan rutinitas pagi kamu seperti membuat kopi, menyikat gigi, dan berpakaian. Kemudian, pertimbangkan untuk melakukan Power Pose lagi sambil berdiri, atau bahkan saat mandi pagi!

Langsung memeriksa ponsel
Memang menggoda, terutama saat ini ketika ada begitu banyak informasi di email, media sosial, dan pesan teks. Tapi ini adalah kesalahan besar.

Baik pikiran maupun tubuh kamu belum siap untuk jenis rangsangan seperti itu. Saat kamu bangun dengan grogi, penting untuk fokus pada kehadiran dan rasa syukur.

Ingatlah bahwa tidak ada apa pun di ponsel kamu yang tidak dapat menunggu kamu. Dan, kamu akan lebih siap untuk menangani krisis pekerjaan atau berita terbaru saat kamu sudah benar-benar bangun dan menyelesaikan seluruh rutinitas pagi yang sehat.

Tidur terlalu larut malam
Sebuah studi oleh Amerisleep berbagi perbedaan yang menakjubkan antara orang yang bangun pagi dan bangun terlambat dalam hal produktivitas, gaji, dan kualitas hidup secara umum.

Studi tersebut melaporkan bahwa orang yang bangun dari tempat tidur saat fajar menyingsing menjawab bahwa mereka merasa sangat produktif sebanyak 71%. Bandingkan dengan orang yang tidur sampai kesiangan akibat tidur terlalu larut. Mereka hanya produktif 36% dari seluruh waktunya.

Produktivitas ini juga berarti uang, karena penelitian menemukan bahwa orang yang bangun pagi menghasilkan rata-rata uang lebih banyak setiap tahun daripada orang yang tidur larut malam dan kesulitan bangun di pagi harinya.

Rutinitas pagi yang positif akan menentukan suasana untuk sisa hari kamu dan juga merupakan waktu paling penting untuk dimanfaatkan sepenuhnya.

Meregangkan tubuh, rileks, matikan ponsel, dan pertimbangkan untuk bangun lebih awal dari biasanya. Maka produktivitas dan perdamaian dirimu akan terungkap dengan sendirinya.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan