Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juni 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Kalahkan Jawara Catur Dunia, Bapak Asal Indonesia Ini Dituduh Curang

Sumber foto: twitter.comSumber foto: twitter.com

Topcareer.id – Baru-baru ini, seorang bapak asal Indonesia viral karena berhasil mengalahkan GothamChess, master catur internasional dalam situs Chess.com.

Diketahui, nama bapak tersebut adalah Dadang Subur, dengan nama akun Dewa_Kipas. Tak terima jagoannya kalah, para pendukung GothamChess pun ramai-ramai melaporkan akun tersebut hingga diban (blokir) oleh Chess.com.

Ali Akbar, putra dari Dadang Subur yang merasa resah, lantas membuat postingan di Facebook miliknya tentang perkara ini.

Dia yakin ayahnya tidak mungkin berbuat curang. Apalagi pertandingan tersebut disiarkan secara live oleh GothamChess melalui Twich pada 2 Maret 2021.

Baca juga: Di Umur Ini Fungsi Otak Manusia Mulai Memuncak dan Menurun

Dengan menggunakan bidak hitam, Dadang Subur berhasil mengalahkan GothamChess hanya dalam waktu 10 menit saja.

Levy Rozman, pemilik akun GothamChess yang menjadi lawan dari Dewa_Kipas lahir di Brooklyn, New York. Levy mulai bermain catur sejak usia 6 tahun, dan mengikuti turnamen pertama kalinya pada usia 7 tahun.

Dia baru meraih gelar Master National pada tahun 2011 melalui Federasi Catur AS, FIDE Master pada 2016, dan International Master pada 2018.

GothamChess memiliki ELO 2.400 di situs Chess.com, ELO merupakan ranking yang mengartikan semakin tinggi angka ELO seseorang maka semakin hebat ia bermain. Levy juga menjadi Youtuber dengan sekitar 700.000 subscriber.

Tak kalah berprestasi dari GothamChess, Dadang Subur sang pemilik akun Dewa_Kipas pernah menjadi juara 1 turnamen catur di kota Singkawang. Ia sudah lama pensiun sebagai pecatur profesional dan kini hanya bermain catur secara online sejak diperkenalkan anaknya tentang situs Chess.com.

Hebatnya, Dadang mencapai ELO 2.300 hanya dalam waktu 3 minggu.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan