Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, March 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Langka, Kapal Raksasa Melayang di Atas Perairan Lepas Pantai Inggris

Topcareer.id – Baru-baru ini sempat viral penampakan sebuah kapal raksasa yang terlihat melayang di atas perairan lepas pantai di Inggris.

Seorang pria bernama David Morris yang sempat menyaksikan fenomena tersebut berkata bahwa dia “terpana” saat melihat ke laut dari sebuah desa di Cornwall, di barat daya Inggris, dan melihat sebuah kapal raksasa yang melayang di udara di atas air.

Ahli meteorologi BBC News David Braine menjelaskan bukan matanya yang menipunya, tapi fenomena cuaca langka ini menyebabkan ilusi optik yang membuat kapal besar tersebut terlihat seolah melayang.

Baca Juga: Penampakan Pria Misterius di Ketinggian 3000 Kaki Hebohkan Bandara Los Angeles

Menurutnya apa yang ditangkap David Morris dengan lensa kameranya bukanlah levitasi, tetapi “fatamorgana superior”, yang disebabkan oleh kondisi yang lebih khas di kutub yang dingin daripada di lepas pantai Inggris.

“Fatamorgana superior terjadi karena kondisi cuaca yang dikenal sebagai pembalikan suhu, di mana udara dingin terletak di dekat laut dengan udara hangat di atasnya,” kata Braine. “Karena udara dingin lebih padat daripada udara hangat, maka terjadi pembelokkan cahaya ke arah mata seseorang yang berdiri di tanah atau di pantai, sehinhga mengubah tampilan objek di kejauhan.” Jelasnya mengutip CBSNews.

Gambar kapal melayang yang diambil oleh Morris tampaknya menjadi salah satu contoh paling jelas dari fatamorgana superior hingga saat ini.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply