Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, April 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Orang yang Telah Divaksin Penuh Bisa Berkumpul Tanpa Masker?

Dok/TimesofIndia

Topcareer.id – Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), Senin (8/3) mengatakan orang Amerika yang telah divaksinasi penuh dapat berkumpul dengan orang-orang yang juga telah divaksinasi dalam ruangan yang sama tanpa mengenakan masker atau jarak sosial.

Rekomendasi tersebut juga mengatakan bahwa orang yang telah divaksinasi penuh dapat berkumpul dengan cara yang sama dengan orang yang dianggap berisiko rendah untuk penyakit parah. Misalnya kakek-nenek yang telah divaksinasi penuh bisa bebas mengunjungi anak dan cucunya yang sehat.

Panduan ini dirancang untuk memenuhi desakan permintaan masyarakat yang terus meningkat, semakin banyak orang dewasa yang divaksinasi bertanya-tanya apakah itu bisa memberi mereka kebebasan yang lebih besar untuk mengunjungi anggota keluarga, bepergian, atau melakukan hal-hal lain seperti sebelum pandemi melanda tanpa masker maupun jarak sosial.

Baca Juga: Vaksin Mandiri Hanya Bisa Dibeli Perusahaan Bukan Perorangan

“Kami tahu bahwa orang ingin mendapatkan vaksinasi sehingga mereka dapat kembali melakukan hal-hal yang mereka sukai dengan orang yang mereka cintai,” kata Direktur CDC Dr. Rochelle Walensky dalam sebuah pernyataan.

Para pejabat CDC mengatakan seseorang dianggap telah divaksinasi penuh setelah menerima dosis vaksin terakhir yang diperlukan. Sejak Januari 2021 sudah semakin banyak orang Amerika yang telah divaksinasi penuh.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan