Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, April 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Bikin Kagum! Ini 6 Burung Paling Cepat di Dunia

Topcareer.id – Tahukah kamu, tak hanya mampu terbang, burung juga merupakan salah satu makhluk hidup tercepat di dunia.

Hewan bertulang belakang yang memiliki bulu dan sayap ini memiliki banyak jenis. Dan beberapa di antaranya memiliki kecepatan yang luar biasa.

Cek daftarnya seperti dikutip dari laman Earth n World berikut ini.

Elang peregrine
Di posisi pertama ada makhluk hidup paling cepat di dunia yaitu elang peregrine. Burung ini bisa ditemukan di berbagai benua kecuali Antartika. Tidak seperti burung lain, elang peregrine memiliki hati yang kuat dan paru-paru yang efisien. Sehingga tubuh mereka mendapat pasokan oksigen yang cukup ketika berburu.

Elang emas
Elang emas memiliki berat sekitar 7 kilogram dan lebar sayap 2-3 meter. Ia juga dikenal dapat terbang di udara untuk waktu yang lama. Untuk corak, elang yang dijadikan lambang nasional Amerika Serikat ini memiliki bulu berwarna hitam dan cokelat, serta kepala berwarna emas.

Baca juga: Keren, China Luncurkan Prototipe Kereta Berkecepatan 620 Km Per Jam

Gyrfalcon
Spesies elang terbesar di dunia ini memiliki kecepatan hingga 130 mil per jam. Burung yang mayoritas ada di Kutub Utara ini mampu hidup hingga 25 tahun.

White-throated needletail
White-throated needletail menghuni bukit berbatu di Siberia dan Asia, dan memiliki kecepatan hingga 105 mil per jam. Mereka memiliki sayap melengkung panjang dan tubuh yang kuat. Ini membantu mereka mencapai kecepatan luar biasa di udara.

Hobi eurasia
Burung ini biasa ditemukan di hutan yang dekat sungai Afrika, Eropa dan Asia. Burung ini juga termasuk dalam keluarga elang. Hobi eurasia dapat terbang mencapai kecepatan 100 mil per jam dengan akrobatik dan manuver.

Frigate
Burung ini merupakan burung laut besar yang dapat ditemukan di daerah tropis di seluruh dunia. Burung fregat dapat mencapai kecepatan maksimum 95 mil per jam. Mereka juga diketahui mampu mengudara selama seminggu. Hebat bukan?**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan