Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, April 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Wajib Tahu! Cara Memfoto Dagangan Kamu pakai Smartphone

Memfoto produk. Sumber foto: Volusion.comMemfoto produk. Sumber foto: Volusion.com

Topcareer.id – Pandemi Covid-19 ini tidak hanya menyerang kesehatan saja, melainkan dari sisi ekonomi pun terkena imbasnya.

Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya jumlah pengangguran di Indonesia yakni sebesar 10,7 sampai 12,7 juta orang.

Meski demikian, tidak sedikit dari mereka yang akhirnya memberanikan diri untuk membuka berbagai bisnis. Nah, bagi kamu yang mulai melirik bisnis, tentu tidak hanya kualitas yang menjadi kunci suksesnya usahamu, tetapi juga harus diimbangi dengan pemasaran produk.

Salah satu cara memasarkan produk tersebut tentunya dengan membuat foto produk yang menarik sehingga memikat hati para pembeli ketika melihatnya.

Dilansir dari instagram @djakartacreativehub, berikut cara memotret produk kamu agar terklihat bagus dan kece.

Baca juga: Hati-hati! Jangan Pernah Foto Selfie seperti Ini

Referensi
Suka bingung mau memotret produk kamu dengan konsep apa? Untuk itu cobalah cari referensi atau ide foto melalui Pinterest, Pexels, Shutterstock, Unsplash ataupun media sosial. Perhatikan angle gambar dan properti yang dibutuhkan.

Cahaya alami
Dalam memotret produk, cahaya menjadi hal yang penting. Oleh karena itu kamu harus memanfaatkan cahaya semaksimal mungkin. Tapi disarankan untuk menghindari penggunaan flash atau lampu. Gunakanlah cahaya matahari pagi atau sore hari untuk membuat produk kamu lebih hidup dan aesthetic.

Hindari zoom
Mesti diingat, penggunaan zoom pada smarthone dapat membuat foto kamu menjadi kurang tajam, kecualii jika kamera smartphone kamu dilengkapi dengan lensa mikro. Jadi lebih baik jika kamu mendekati smartphone ke objek yang ada kan? jangan lupa juga untuk memberi ruang saat memotret produknya ya.

Edit foto
Terakhir adalah mengedit atau mempercantik foto kamu dengan suatu aplikasi agar lebih menarik. Di sini kamu bisa menggunakan Adobe Lightroom untuk memperbaiki warna dan menggunakan Canva atau Piscart untuk membuat produk kamu seperti poster.

Selamat mencoba dan semoga hasilnya memuaskan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan