Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Banyak Rumah Sakit di AS Terima Pasien Covid-19 Umur 30-40an, Ini Sebabnya

Topcareer.id – Rumah Sakit di Amerika Serikat saat ini lebih sering terisi oleh orang dewasa muda berusia 30-40 tahun yang dirawat dengan kasus Covid-19. Hal ini lantaran adanya peningkatan kasus Covid-19 dengan varian baru yang lebih menular.

“Data menunjukkan ini semua terjadi karena kami melihat peningkatan prevalensi varian, dengan 52 yurisdiksi sekarang melaporkan kasus varian yang memprihatinkan,” kata Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC AS) Dr. Rochelle Walensky mengatakan pada Rabu (7/4/2021), mengutip laman CNBC.

Para ilmuwan mengatakan varian baru dari virus corona lebih mudah ditularkan dan beberapa di antaranya mungkin lebih mematikan juga, mengakibatkan kasus yang lebih parah.

“Varian B.1.1.7 yang sangat menular dari Inggris telah menjadi strain dominan yang beredar di Amerika Serikat,” kata Walensky.

Baca juga: WHO Tak Dukung Paspor Vaksinasi Covid-19 Untuk Saat Ini

Walensky sebelumnya memperingatkan bahwa bepergian untuk liburan musim semi dapat menyebabkan peningkatan kasus lagi, terutama di Florida di mana varian itu menyebar dengan cepat.

“Saya memohon kepada Anda, demi kesehatan bangsa kita,” kata Walensky dalam sebuah pengarahan bulan lalu. “Kasus meningkat musim semi lalu, meningkat lagi di musim panas, mereka akan naik sekarang jika kita berhenti mengambil tindakan pencegahan saat kita terus mendapatkan lebih banyak orang yang divaksinasi.”

Varian B.1.1.7 telah menyebar dan sekarang menyumbang lebih dari 16.000 kasus di 52 yurisdiksi di Amerika Serikat. Varian ini sekitar 50% lebih mudah ditularkan daripada galur liar asli dari virus corona.

Leave a Reply