Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Desember 2, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Siap-Siap, Akhir Bulan Ramadan Ada Harbolnas dari Pemerintah

Ketua KPCPEN, Airlangga HartartoMenteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Topcareer.id – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan, pemerintah akan menyiapkan Program Hari Belanja Online Nasional di akhir bulan Ramadan (Harbolnas Ramadan).

“Diutamakan untuk produk dalam negeri, ongkir ditanggung Pemerintah dalam bentuk subsidi dan ongkir ini disiapkan Pemerintah dengan anggaran sebesar 500 miliar rupiah,” kata Menko Airlangga dalam acara launching Vaksinesia Kumparan Minggu (11/4/2021).

Beberapa waktu sebelumnya setelah dilakukan Sidang Kabinet Paripurna, Rabu (7/4) lalu, Airlangga Hartarto telah mengatakan bahwa Harbolnas Ramadan rencananya akan diselenggarakan selama 5 hari (H-10 s/d H-6 Idulfitri).

Baca juga: Pemerintah Siapkan 6.464 Kursi Sekolah Kedinasan Tahun 2021

Program ini akan bekerja sama dengan asosiasi, platform digital, pelaku UMKM, produsen lokal, dan para pelaku logistik lokal untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional.

“Dengan demikian Pemerintah berharap bahwa dalam situasi Bulan Ramadan terjadi peningkatan konsumsi. Oleh karena itu Pemerintah mendorong bahwa tidak mudik tetapi bisa mengirim barang ke daerah. Pemerintah yang tanggung ongkosnya,” ujar Menko Airlangga.

Menko Airlangga menyatakan untuk Harbolnas Ramadan ini Pemerintah akan memberikan subsidi Biaya Ongkos Kirim (Ongkir) Gratis, untuk pembelian Produk Lokal dan produksi UMKM Indonesia.

Tinggalkan Balasan