Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, September 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Daftar Negara yang Izinkan Wisatawan Luar Negeri, Asal Vaksinasi

Perjalanan wisata luar negeri, Georgia. (sumber: Council of Europe)Perjalanan wisata luar negeri, Georgia. (sumber: Council of Europe)

Topcareer.id – Melakukan perjalanan ke luar negeri tampaknya kini semakin mudah bagi wisatawan, asal sudah melakukan vaksinasi Covid-19. Semakin banyak negara yang mengurangi atau meniadakan persyaratan karantina dan pengujian Covid-19 bagi mereka yang telah divaksinasi penuh.

Melansir dari CNBC, berikut beberapa negara yang meniadakan persyaratan karantina dan tes Covid-19 bagi yang telah divaksinasi, yakni:

Barbados

Barbados mengumumkan minggu ini bahwa persyaratan karantina untuk pelancong yang divaksinasi akan dikurangi menjadi nol hingga dua hari, di mana mereka dapat berpindah-pindah di sekitar hotel mereka.

Namun, wisatawan yang tidak divaksinasi harus tinggal di kamar hotel mereka sampai mereka lulus tes Covid pada hari kelima, dan menunggu beberapa hari lagi untuk mendapatkan hasilnya. Protokol baru mulai 8 Mei.

Anak-anak belum memenuhi syarat untuk divaksinasi, sebuah fakta yang mempersulit rencana perjalanan keluarga tahun ini, tetapi Barbados tidak mengabaikan mereka.

Anak-anak di bawah 18 tahun yang bepergian dengan orang tua yang divaksinasi tunduk pada aturan yang sama dengan pelancong yang divaksinasi, menurut situs web pemasaran pariwisata Barbados.

Dengan pembatasan baru yang bercabang dua, Barbados bergabung dengan Estonia, Guatemala, dan Slovenia dalam membuat persyaratan masuk yang berbeda untuk pelancong yang divaksinasi dan tidak divaksinasi.

Kroasia

Wisatawan yang divaksinasi hanya perlu menunjukkan sertifikat vaksin untuk masuk, tetapi pelancong yang tidak divaksinasi perlu dites negatif untuk Covid-19 (atau tunjukkan bukti pemulihan) dan mungkin mengisolasi diri sambil menunggu hasil tes.

Islandia

Negara ini menizinkan wisatawan yang divaksinasi (dan sebelumnya terinfeksi), berkunjung dari negara asalnya, masuk jika hasil tes mereka negatif pada saat kedatangan.

Baca juga: WHO Lagi-Lagi Peringatkan Dunia Di Titik Kritis Pandemi Covid-19

Banyak pelancong Eropa yang tidak divaksinasi – ditambah penduduk Australia, Selandia Baru, Rwanda, Singapura, Korea Selatan, dan Thailand – dapat masuk dengan tes negatif dua kali dan karantina selama lima hingga enam hari. Semua pelancong lain yang tidak divaksinasi, termasuk orang Amerika dan Kanada, dilarang masuk.

Belize

Pelancong yang divaksinasi tidak perlu tes untuk masuk, tetapi pelancong yang tidak divaksinasi (termasuk anak-anak 5 tahun ke atas) harus dites negatif sebelum atau setelah mendarat. Mereka yang dites positif harus dikarantina setidaknya selama 14 hari dengan biaya perjalanan.

Georgia

Pelancong yang divaksinasi dari semua negara dapat masuk melalui udara, sementara pelancong yang tidak divaksinasi harus berasal dari negara tertentu dan hasil tes negatif sebelum dan setelah tiba.

Tinggalkan Balasan