Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Mei 16, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Begini Cara Bambang Pamungkas Bisa Jadi Atlet Profesional

Bambang PamungkasBambang Pamungkas

Topcareer.id – Banyak anak muda Indonesia yang bercita-cita menjadi Atlet Profesional. Selain bisa menyalurkan hobi, para atlet profesional ini pun akan mendapat gaji dan bonus jika memenangkan suatu pertandingan.

Namun menurut pesepak bola nasional Bambang Pamungkas, menjadi atlet bukan sekadar menekuni dan menjalani latihan pada cabang olahraga tertentu, tetapi ada juga karier dan capaian yang mesti diraih.

Pria yang akrab disapa Bepe ini pun tak segan-segan membocorkan apa yang membuatnya bisa sukses meraih sejumlah prestasi di sepanjang kariernya.

Baca juga : 10 Atlet dengan Bayaran Tertinggi Satu Dekade Terakhir (Bagian 1)

“konsistensi karier saya tidak mengalir begitu saja. Dibutuhkan kerja keras, disiplin, dan tekad yang bulat. Tiga aspek ini merupakan bagian dari upaya meraih kesuksesan yang harus dijalani,” ujarnya dalam Webinar dengan tema “How to be a Professional Athlete” yang digelar Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Politik FISIP Universitas Padjadjaran, Sabtu (17/4/2021).

Lebih lanjut Bambang mengatakan berbekal tiga aspek inilah yang membuatnya berhasil meraih puncak karier sebagai atlet sepak bola, yaitu dengan membawa nama Indonesia di tingkat Asia hingga dunia.

Sebelumnya diketahui, Bepe telah dikenalkan dengan olah raga sepak bola ini sejak kecil melalui pekerjaan ayahnya sebagai pelatih sepak bola. Namun kecintaannya terhadap sepak bola baru dimulai saat dia bergabung dalam Diklat Salatiga.

Dari situlah ia mulai fokus dan bertekad menjadi atlet profesional. Pemegang rekor penampilan terbanyak di timnas yang terkenal akan kesetiaannya untuk klub Persija Jakarta ini, ternyata juga pernah bermain untuk Pelita Bandung Raya pada tahun 2014 dan bahkan berkelana ke negeri seberang, yaitu Selangor FA di Malaysia pada 2005 hingga 2007 silam.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan