Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Mei 16, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Sukses Atasi COVID-19, New Zealand Gelar Konser 50.000 Penonton

Topcareer.id – Lebih dari 50.000 orang menghadiri konser di stadion olahraga terbesar di New Zealand pada hari Sabtu (24/4).

Menurut penyelenggara acara konser musik live tersebut, ini merupakan yang terbesar sejak dimulainya pandemi COVID-19 di New Zealand.

Band asal New Zealand Six60 tampil di Eden Park, Auckland untuk mengisi acara konser besar juga yang menampilkan kembang api.

Acara konser musik besar ini disiarkan langsung ke negara-negara di seluruh Pasifik Selatan.

Tanpa perlu menjaga jarak atau mengenakan masker, konser tersebut merupakan demonstrasi keberhasilan New Zealand dalam mengendalikan virus corona.

Sebelumnya New Zealand sangat disiplin dalam melakukan penutupan perbatasan internasional dan pengujian yang ketat serta pelacakan kontak COVID-19.

Ini sangat kontras dengan negara lain di dunia yang masih terkunci di tengah meningkatnya infeksi.

Negeri kiwi tersebut mencatat hanya ada sekitar 2.600 kasus virus corona dan 26 kematian sejak pandemi mulai.

Dan negara ini berhasil menduduki peringkat teratas Covid Resilience Ranking dari Bloomberg.

Penutupan perbatasan telah berdampak buruk bagi industri pariwisata negara, meskipun sekarang telah membuka gelembung perjalanan bebas karantina dengan Australia.

“Kota kami telah menunjukkan kepada dunia minggu ini bahwa di tengah pandemi global, kami dapat hidup mendekati normalitas di Auckland,” kata Walikota Phil Goff dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: New Zealand Dan Vietnam Peringkat Teratas Tangani COVID-19. Indonesia Nomor Berapa?

Respons pendemik


Negara ini mendapat banyak pujian karena tanggapannya terhadap pandemi, dan memiliki salah satu angka kematian Covid-19 terendah di dunia.

Penduduk negara ini tidak harus mematuhi aturan jarak sosial, dan hanya wajib menggunakan masker pada transportasi umum dan penerbangan.

Seluruh negeri harus menjalani isolasi sejak Maret 2021 hingga Maret 2021 lalu.

Auckland, sebagai kota terbesar, sejak itu memiliki dua penguncian lokal, dari Agustus hingga September 2020 dan Februari hingga Maret 2021.

Sementara itu di Inggris, konser telah terlarang sejak lockdown pertama pada Maret 2020. Namun, 5.000 pecinta musik akan mendapat ijin menghadiri konser di Liverpool bulan depan.

Acara percontohan di Sefton Park pada 2 Mei 2021 tidak akan ada aturan jarak sosial dan peserta tidak perlu memakai masker.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan