Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Juni 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Ahli Virologi AS: Membiarkan Orang Makan di Restoran adalah Tindakan Sembrono

Ilustrasi restoran. Dok/MSNIlustrasi restoran. Dok/MSN

Topcareer.id – Salah seorang ahli Virologi di Amerika Serikat, Angela Rasmussen menyebut jika membuka kembali operasional tempat makan atau restoran dalam ruangan adalah “keputusan yang sembrono dan prematur.” Ini karena varian baru yang lebih menular dari virus corona telah menyebar.

Di AS seperti New York dan Portland, restoran kembali membuka bisnisnya dan mengizinkan makan dalam ruangan dilanjutkan dengan kapasitas terbatas.

“Sementara saya menghargai pentingnya restoran untuk membuka bisnisnya kembali dan sementara kasus menurun, namun varian baru juga telah beredar dan lebih mudah ditularkan,” kata Angela, ahli virologi di Pusat Sains dan Keamanan Kesehatan Global Universitas Georgetown.

Baca juga: Kotak Pos Unik di Jepang, Terletak 10 Meter di Bawah Air

Makan di dalam ruangan meningkatkan risiko seseorang terkena infeksi virus corona, menurut pedoman Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC).

Namun, ini bukan berarti restoran tidak boleh membuka bisnisnya kembali, hanya saja CDC memperingatkan bahwa aliran ventilasi di dalam restoran dapat menyebabkan aerosol menyebar pada jarak lebih dari enam kaki (1,8 meter).

“Kita perlu bertahan sedikit lebih lama dengan intervensi non-farmasi yang dimaksudkan untuk mengurangi risiko paparan, seperti memakai masker dan menjaga jarak sampai kita bisa mendapatkan lebih banyak orang yang divaksinasi,” kata Angela.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan