Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Juni 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Kirim Bayi pakai Jasa Pengiriman Pernah Legal Lho, Begini Ceritanya!

Ilustrasi. (dok. istimewa)

Topcareer.id – Layanan pengiriman paket berisi bayi di Amerika Serikat (AS) ternyata pernah ada lho. Layanan ini dimulai pada 1 Januari 1913, dan menurut situs web Layanan Pos AS, kala itu layanan tersebut langsung sukses.

Hanya dalam waktu enam bulan, jutaan paket berisi anak bayi (maks 5 kg) dikirimkan sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi nasional lebih cepat, dan khususnya meningkatkan kehidupan orang-orang pedesaan di AS.

Pengiriman legal paket berisi bayi ini membuat orang tua di seluruh AS tampaknya berpikir, mengapa harus bepergian ke seluruh negeri untuk menghabiskan waktu dan uang ketika kamu bisa membungkus bayi itu, menempelkan perangko, dan membiarkan Paket Pos melakukan tugasnya.

Seorang bayi bernama James Beagle menjadi anak pertama di AS itu yang melakukan perjalanan melalui pos. Orang tua James, Jesse dan Mathilda Beagle dari Ohio, mengirimkan bayinya yang berusia 8 bulan itu kepada neneknya yang tinggal di luar kota.

Sejarawan Layanan Pos Amerika Serikat Jenny Lynch mengatakan bahwa Baby James memiliki berat kurang dari batas berat 5 kg dan orang tuanya hanya membayar 15 sen untuk pengirimannya.

Baca juga: Kotak Pos Unik di Jepang, Terletak 10 Meter di Bawah Air

Kisah James segera menjadi berita utama di beberapa surat kabar, dan tampaknya menginspirasi pasangan lain untuk mengikutinya.

Sepasang suami istri dari Pennsylvania menjadi yang kedua di AS yang mengirim anak mereka melalui layanan pos. Mereka mengirimkan putrinya melalui operator pedesaan dengan harga 45 sen berdasarkan perhitungan berat yang melebihi ketentuan.

Tak lama setelah peristiwa ini terjadi, semua petugas pengiriman AS diberi tahu bahwa pengiriman manusia melalui pos tidak lagi dapat diterima menurut hukum negara.

Mengirim orang, berapa pun beratnya, akhirnya dijadikan kejahatan federal pada tahun 1920, tetapi tampaknya saat itu masih ada beberapa orang nekat mencobanya. Dan tentu saja kebanyakan dari mereka akhirnya tertangkap.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan