Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Juni 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

5 Tips Tampil Stylish saat Lebaran secara Virtual

Dok/Birmingham MailDok/Birmingham Mail

Topcareer.id – Di masa pandemi ini pemerintah mengimbau agar masyarakat tidak mudik untuk merayakan lebaran. Alhasil, kita pun terpaksa melakukan tradisi lebaran yakni silaturahmi secara virtual saja.

Meski begitu, antusiasme masyarakat untuk tetap tampil kece dalam menyambut lebaran tetap meningkat lho.

Hal ini diungkapkan Head of Category Development (Fashion) Tokopedia, Falah Fakhriyah. Dimana ia menyebutkan bahwa selama bulan Ramadhan ini, transaksi pada kategori Fashion Muslim di Tokopedia mencapai hampir 3x lipat dibandingkan bulan sebelum Ramadan

“Transaksi jilbab, misalnya, naik hampir 2x lipat. Transaksi perlengkapan ibadah melonjak lebih dari 2x lipat, sedangkan penjualan set busana muslim keluarga meningkat lebih dari 5,5x lipat,” jelasnya dalam pres rilis yang diterima Topcareer.id pada Selasa (12/5/2021).

Pada kesempatan tersebut, Tokopedia bersama UMKM lokal, Wearing Klamby dan VAIA membagikan tips padu padan busana di Hari Kemenangan.

Padukan Bold Outfit dengan Jilbab Polos
Di tahun ini, busana muslim berbahan silk akan tetap menjadi tren selama Lebaran karena akan terkesan mewah namun tetap nyaman dipakai.

Pemilik Wearing Klamby, Nadine Gaus menyarankan agar memadukan tampilan busana bermotif dengan jilbab polos berwarna pastel sehingga dapat memberikan kesan kasual, namun tetap modis di hari Lebaran.

Baju Sarimbit
Bagi yang telah berkeluarga, busana muslim seragam atau sarimbit kini bisa menjadi pilihan untuk menambah kekompakan keluarga saat Idul Fitri.

Pakai Motif dengan Kesan Mewah
Jika kamu ingin tampil mewah dan elegan, Nadine menyarankan untuk memilih bahan dengan brukat, lace atau renda pada busana yang akan dikenakan.

Sepatu
Soal sepatu pilihlah yang nyaman dan elegan. Pastikan sepatu tersebut memiliki bahan lembut yang memungkinkan kulit kaki untuk bernapas sehingga nyaman digunakan seharian atau pun untuk foto outfit of the day (OOTD) edisi Lebaran. Jangan lupa juga untuk memperhatikan warna sepatu yang digunakan agar serasi dengan atasan ya.

Aksesoris
Menurut Nadine, baju lebaran kamu akan semakin lengkap jika ditambahkan dengan beberapa aksesoris. Misalnya kalung, syal bahkan bros untuk menambahkan aksen cantik pada pakaian.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan