Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juni 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Eropa Bakal Luncurkan Sertifikat Perjalanan Covid-19, Mudahkan Traveling

travel

Topcareer.id – Komisi Eropa berharap segera menyelesaikan projek terkait sertifikat Covid-19 yang nantinya bisa memunginkan warga untuk bepergian lebih mudah di musim panas di 27 negara.

Wakil Presiden Komisi Maros Sefcovic mengatakan, izin tersebut akan memungkinkan mereka yang divaksinasi, pulih dari Covid-19 atau dengan hasil tes negatif untuk melintasi perbatasan dalam kawasan Uni Eropa.

“Ini adalah prioritas bagi warga kami dan oleh karena itu saya yakin kami akan menyampaikan (dalam sertifikat) sebelum musim panas,” kata Maros Sefcovic setelah pertemuan di Brussel, dikutip laman Reuters, Rabu (12/5/2021).

Dia mengharapkan peluncuran tersebut bisa berjalan seluruhnya pada musim panas. Menurut Komisi Uni Eropa, proyek percontohan selama 2 minggu untuk menguji teknologi akan dilakukan di beberapa negara dalam satu waktu dan dimulai pada Senin.

Tetapi pemerintah Uni Eropa, Parlemen Eropa dan Komisi harus menyetujui desain sertifikat. Mereka juga harus memutuskan apakah tes antigen Covid-19 yang lebih cepat, tetapi kurang akurat dapat disertakan.

Baca juga: Infeksi Jamur Hantui Pasien Covid-19 Di India, Ini Gejalanya

Sefcovic meminta semua pihak untuk bekerja sama menyelesaikan legislatif, serta teknis, bekerja secepat mungkin, dengan memperhatikan kompleksitas pekerjaan.

“Agar sertifikat bisa berfungsi, itu harus di smartphone, itu harus interoperable, mungkin untuk memeriksanya. Jadi cukup tugas untuk melakukannya di tingkat pan-Eropa,” kata Sefcovic.

Parlemen Eropa mengatakan tidak ada yang akan diwajibkan menggunakan sertifikat UE dan itu tidak boleh dianggap sebagai paspor vaksin.

Sefcovic mengatakan Komisi sedang bekerja sama untuk memberi tahu Amerika Serikat, Organisasi Kesehatan Dunia, dan lainnya tentang kemajuannya untuk memungkinkan sertifikat tersebut digunakan dalam skala yang lebih luas.

Ketika kampanye vaksinasi di UE semakin cepat dengan 200 juta suntikan yang dikirimkan dan tingkat infeksi Covid-19 menurun, Eropa mulai membuka kembali kota dan pantai, meningkatkan harapan untuk musim liburan musim panas

Tinggalkan Balasan